3 Alasan Mengapa Situs Web E-niaga Penting

3 Alasan Mengapa Situs Web E-niaga Penting

Saat memutuskan tempat menjual produk secara online, banyak pedagang memilih antara menjual di pasar dan membuat situs web mereka sendiri. Meskipun setiap opsi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri – dan tidak ada solusi satu ukuran yang cocok untuk semua orang – kami yakin bisnis yang benar-benar serius tentang e-niaga harus memiliki situs web sendiri.

Tentu saja, pasar (seperti Amazon, Etsy, eBay, dan Walmart Marketplace) dapat menjadi saluran penjualan yang bagus untuk banyak pedagang, tetapi ada banyak batasan. Dan menurut Sejarah E-niaga BigCommerce, pelanggan akan segera berharap untuk dapat “meneliti, menelusuri, berbelanja, dan membeli secara mulus antara perangkat yang berbeda dan pada platform yang berbeda (seperti toko web mandiri, kehadiran Amazon, dll.)” — a pasar saja tidak cukup.

Mengapa perusahaan e-niaga Anda membutuhkan situs webnya sendiri

Pelajari mengapa situs web e-niaga mandiri mutlak diperlukan jika Anda ingin bisnis Anda ada untuk jangka panjang, dibawah ini https://afullcup.com/ akan memberikan 3 tips untuk Anda.

Buat daftar email pelanggan dan pasarkan langsung ke mereka

1. Buat daftar email pelanggan dan pasarkan langsung ke mereka

Salah satu aspek terpenting dari memiliki situs web sendiri adalah Anda dapat memasarkan langsung ke pengunjung dan pelanggan situs web. Tidak seperti pasar, di mana orang yang membeli produk Anda adalah pelanggan pasar, menjual langsung ke konsumen di situs web Anda berarti Anda dapat mengumpulkan informasi kontak mereka. Bila Anda memiliki alamat email pelanggan, Anda dapat mengirimi mereka promosi pemasaran email, menawarkan diskon, dan mengumumkan produk baru.

Mendapatkan pembeli berulang jauh lebih sulit di pasar, karena Anda tidak memiliki akses langsung ke pelanggan Anda. Ini memberi Anda lebih sedikit peluang untuk memberikan layanan pelanggan yang baik dan mempromosikan produk Anda yang lain. Karena lebih mudah dan lebih murah untuk mempertahankan pelanggan daripada mendapatkan pelanggan baru, berkomunikasi dengan pelanggan yang sudah ada adalah bagian penting untuk menghasilkan pendapatan bagi bisnis Anda.

Anda tidak hanya tahu siapa yang telah membeli dari Anda di masa lalu, tetapi Anda juga tahu apa yang mereka beli, berapa banyak yang mereka belanjakan, dan apa yang mereka minati. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk memengaruhi dan menyarankan pembelian di masa mendatang.

2. Bangun dan perkuat merek Anda

Ketika Anda menjual produk Anda di pasar, mereka terdaftar dengan cara yang umum. Dari batasan karakter atau batasan jumlah kata hingga penggunaan logo, hanya ada sedikit atau tidak ada ruang untuk kustomisasi atau branding. Faktanya, itu adalah merek pasar yang berada di garis depan – bukan milik Anda. Hal ini membuat hampir tidak mungkin untuk membangun kesadaran dan pengakuan merek.

Sebagian besar waktu, pengunjung dan pelanggan menganggap produk Anda milik pasar tanpa menyadari bahwa Anda ada. Dengan kata lain, mereka yang membeli produk Anda akan mengingat pasar, bukan Anda.

Sasaran Anda seharusnya agar konsumen mengaitkan produk Anda dengan merek Anda dan memikirkan merek Anda ketika mereka memikirkan kategori itu. Saat Anda menjalankan situs web Anda sendiri, Anda dapat mempertahankan kontrol penuh, termasuk tampilannya, apa yang dikatakannya, dan cara kerjanya. Kemungkinannya tidak terbatas. Anda bahkan dapat memperkuat merek Anda selama pengalaman membuka kotak dan menggunakan kotak khusus untuk meninggalkan kesan abadi pada pelanggan Anda. Yang terbaik dari semuanya, Anda mendapatkan kredit untuk produk Anda – bukan pasar pihak ketiga!

3. Pelajari lebih lanjut tentang audiens Anda

Memiliki situs web e-niaga Anda sendiri membantu Anda lebih memahami pelanggan Anda. Ini termasuk demografi seperti lokasi mereka, serta bagaimana mereka menemukan situs web Anda dan mendengar tentang Anda. Anda dapat menganalisis perilaku mereka di situs web Anda, seperti apa yang mereka lihat dan jalur yang mereka ambil untuk membeli dari Anda.

Jika ada sumber lalu lintas tertentu yang mendatangkan pelanggan hebat untuk bisnis Anda, Anda dapat memilih untuk memfokuskan upaya di sana dan memasukkan lebih banyak uang ke saluran tersebut karena Anda tahu itu menguntungkan.

Anda tidak hanya mendapatkan informasi tentang pelanggan Anda yang sudah ada, tetapi Anda juga dapat mempelajari informasi tentang di mana mereka yang tidak melakukan pembelian jatuh. Mungkin itu adalah halaman produk yang tidak memiliki ulasan pelanggan yang cukup atau foto yang cukup bagus, atau mungkin orang meninggalkan keranjang belanja karena biaya pengiriman yang tinggi.

Atau mungkin beranda Anda membingungkan dan tidak memiliki desain situs web yang ramah pengguna atau proses checkout Anda tidak memiliki metode pembayaran dan opsi pembayaran yang diharapkan pelanggan target Anda temukan di toko e-niaga Anda.

Sama pentingnya, Anda perlu menggunakan wawasan ini untuk melakukan peningkatan dan mengoptimalkan situs web Anda untuk meningkatkan konversi dan membantu Anda menjual lebih banyak.